Jumat, 04 September 2009

GEMPA MENGGUNCANG TASIKMALAYA


Rabu, 02 September 2009, bencana alam berupa gempa bumi dengan kekuatan 7,3 SR mengguncang kawasan tasikmalaya tepatnya di arah barat daya Tasikmalaya.

Pondok pesantren At-Tajdid yang terletak di Kecamatan Singaparna mengalami akan hal tersebut sehingga seluruh santri yang ada di pondok dievakuasi ke tempat yang aman serta bermala di lantai dasar karena takut akan terjadi gempa susulan.

namun Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut hanya bangunan kelas 1 yang ada di lantai tiga mengalami kerusakan akibat getaran gempa.

Pondok pesantren At-Tajdid juga mengirimkan relawan Hizbul Wathan yang bergabung dengan Muhammadiyah Disaster Medical Center (MDMC) dari Gombong untuk membantu warga yang terkena gempa di Kecamatan Cigalontang serta mencoba membantu melancarkan transportasi karena khususnya pada sore hari sering terjadi kepadatan lalu lintas ke jalur Cigalontang.

Adapun data dari kecamatan Cigalontang pada tanggal 04 September 2009 pukul 13.00 WIB menyebutkan bahwa korban meninggal hanya satu orang dan beberapa yang luka ringan, sedangkan rumah warga mencapai ratusan.

Alhamdulillah Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof.Dr. Din Syamsudin, M.A. meninjau lokasi bencana dan memberikan bantuan kepada para warga yang terkena bencana. juga banyak dermawan yang memberikan bantuan berupa obat-obatan, makanan, selimut dan lain sebagainya di antaranya PT. Sido Muncul, Tzu Chi Indonesia, XL, dan lainnya.

Semoga apa yang telah diberikan oleh para dermawan dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin sehingga dapat meringankan beban korban gempa yang ada di Tasikmalaya khususnya kecamatan Cigalontang.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda